Wednesday, July 18, 2012

Cara Menjadikan Olahraga Menjadi Rutinitas

Sebagian besar dari kita berolahraga hanya ketika kita ingin menurunkan berat badan. Tetapi apabila anda bisa membuat olahraga menjadi suatu kebiasaan seperti makan, mandi, tidur, maka seharusnya sekarang anda tidak perlu memikirkan masalah berat badan lagi. Walaupun begitu, jangan khawatir karena tidak ada kata terlambat untuk memulai. Anda dapat memulainya dengan membuat jadwal – jadwal latihan hari ini.




Olahraga

Mungkin sekarang anda berpikir, jika olahraga secara reguler dapat dengan mudah dilakukan maka tidak ada orang yang akan memiliki masalah berat badan. Oleh karena itu untuk membantu anda, ada beberapa jalan yang akan saya sampaikan agar olahraga bisa menjadi suatu kebiasaan untuk anda. 

Cara untuk membuat olahraga menjadi suatu kebiasaan :

Latihan tanpa adanya target:

Jika Anda ingin melakukan olahraga teratur, maka Anda tidak perlu menetapkan target. Ketika Anda mengatakan bahwa saya akan kehilangan 5 kg dalam 3 bulan maka Anda mungkin akan berhasil mencapai target Anda. Namun, ada kemungkinan Anda tidak akan terus berolahraga setelah Anda mencapai target Anda.

Mulailah hari Anda dengan olahraga:
Kita semua telah salah tentang bagaimana cara kita memulai hari. Buatlah olahraga sebagai ritual pagi. Ketika anda terus melakukannya selama 1 bulan, maka hal itu bukanlah hal yang sulit. Yang kemudian olahraga pagi itu sama hal dengan meminum secangkir kopi di pagi hari yang sejuk.

Ajak teman – teman:
Orang normal pada umumnya akan memilih untuk tidur dari pada berolahraga ketika di beri waktu ekstra 1 jam lebih siang untuk bekerja. Namun, jika Anda telah berkomitmen kepada seorang teman bahwa Anda akan bergabung dengannya untuk jogging di pantai, maka Anda akan bangun (bahkan jika Anda melakukannya dengan enggan). Cobalah untuk membuat olahraga menjadi kewajiban sosial Anda dan segera akan menjadi kebiasaan Anda.

Buatlah olahraga menjadi yang anda sukai
Karena kebanyakan dari kita tidak benar-benar ‘menikmati’ berolahraga, Anda harus mencoba dan membuatnya menyenangkan seperti yang Anda bisa. Pasang earphone dan mendengarkan musik favorit Anda saat berolahraga. Jika Anda tidak menyukai suasana pengap gym, anda bisa pergi untuk lari di taman dekat rumah Anda. Jika Anda suka melihat orang atau wanita di gym, maka itu adalah tempat bagi Anda untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

Tetapkan olahraga sebagai rutinitas anda
Kebanyakan dari kita menggunakan alasan bahwa kita terlalu sibuk untuk berolahraga. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk membuat olahraga menjadi kebiasaan Anda karena kita pasti memiliki waktu untuk kebiasaan yang sudah sering kita lakukan. Dimulai dari berjalan kaki menuju kantor ketika kembali dari makan siang. Perlahan – lahan saja dan hal itu akan menjadi kebiasaan anda.



Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 comments

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.